Artikel tentang kesehatan, kecantikan, hidup sehat, tips sehat, pengobatan alternatif, herbal yang akan membuat hidup anda jadi lebih baik... Dan lebih sehat tentunya!

Saturday, February 21, 2009

Ramuan Herbal Untuk Perut Kembung


fat guy wigglin his stomach Pictures, Images and Photos

Perut kembung tentu sungguh tak mengenakkan. Mau melakukan aktivitas pun rasanya menjadi serba salah. Apalagi bila sedang tak berada di rumah, rasanya ingin segera bertemu dengan kasur sekedar untuk meredakan rasa nyeri. Berikut ada resep tradisional yang dapat dicoba :

Ramuan 1 :
Jahe. Ambil 4 ruas jahe lalu ditumbuk, diperas untuk diambil airnya. Setengah gelas air jahe lalu ditambah gula jawa secukupnya lalu diminum. Kembung perut dan masuk angin akan segera sirna.

Ramuan 2 :
Beligo. Perut kembung akan segera sembuh dengan air beligo. Caranya, ambil buah beligo yang tidak terlalu besar. Kupas kulitnya lalu direbus. Dinginkan kemudian peras untuk diambil sarinya dengan menggunakan kain bersih. Ambil air perasan setengah gelas, minumlah.

Ramuan 3 :
Kayu manis. Bubuk kayu manis 1/4 sendok teh dicampur dengan 2 sendok makan madu. Diminum setiap hari sebelum makan sampai sembuh. Campuran ini mengurangi kadar asam dalam perut dan juga sekaligus membantu mencerna makanan daging.


Sumber : Harian "Jurnal Bogor" edisi 20 Februari 2009

1 comment:

  1. terimakasih gan infonya semoga Obat herbal alami untuk kembung ini bemanfaat bagi semua

    ReplyDelete