Artikel tentang kesehatan, kecantikan, hidup sehat, tips sehat, pengobatan alternatif, herbal yang akan membuat hidup anda jadi lebih baik... Dan lebih sehat tentunya!

Wednesday, January 14, 2009

Mitos-Mitos Tentang Diet


Ada beberapa mitos yang selama ini dipercayai mengenai diet. Untuk itu, ada baiknya anda simak beberapa mitos dengan kebenarannya berikut ini :
  1. Makanan rendah lemah bisa dikonsumsi sebanyak mungkin. Meski rendah lemak, tapi tetap saja mengandung kalori,

  2. Kalori bisa dikurangi dalam jumlah besar dalam waktu singkat tanpa perlu berolahraga. Tentu saja hal itu tidak benar! Mengurangi kalori dengan diet tanpa olahraga membutuhkan waktu yang lebih lama daripada diet yang dikombinasikan dengan olahraga. Jadi anda memang harus banyak melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga selain mengatur pola makan jika ingin mendapat hasil yang lebih maksimal dalam jangka waktu yang lebih singkat,

  3. Keinginan menggebu di awal masa diet. Hal itu menyebabkan anda mengurangi jumlah asupan makanan secara drastis. Jika anda biasa mengkonsumsi nasi tiga kali sehari, dapat terjadi di awal masa diet anda mengurangi asupan secara total dan hanya mengkonsumsi sayur dan buah saja dengan harapan berat badan idaman dapat segera dicapai.
Yang kemudian terjadi di akhir diet anda, yaitu di saat berat badan idaman telah tercapai, pola makan akan menjadi lebih kacau daripada sebelum diet dimulai!


Sumber : Harian "Nonstop" edisi 14 Januari 2009

No comments:

Post a Comment