Artikel tentang kesehatan, kecantikan, hidup sehat, tips sehat, pengobatan alternatif, herbal yang akan membuat hidup anda jadi lebih baik... Dan lebih sehat tentunya!

Wednesday, January 14, 2009

Khasiat Strawberi


Warnanya yang menggugah selera serta bentuknya yang unik, membuat strawberi banyak diminati sebagai bahan campuran dalam membuat berbagai hidangan. Bentuknya yang khas bagaikan jantung hati, ternyata menyimpan berbagai kandungan yang tidak lazim ditemukan dan ternyata sangat berguna bagi kesehatan.

Strawberi kaya akan kandungan fenol yang terbukti ampuh melindungi struktur sel dalam tubuh mencegah kerusakan oksigen dalam organ. Strawberi terbukti pula merupakan anti kanker, anti radang dan pelindung jantung. Selain itu juga baik untuk menekan peradangan yang timbul seperti akibat rematik dan asma.

Dalam salah satu studi, strawberi adalah salah satu dari delapan makanan yang paling banyak dikaitkan dengan penurunan tingkat kematian karena kanker. Mereka yang mengkonsumsi strawberi tiga kali lebih cenderung tidak terkena kanker. Kandungan fenol, flavonoid dan antosianin dalam strawberi terbukti mampu mencegah pertumbuhan sel kanker hati. Strawberi juga kaya akan serat, yodium, kalium, folat, riboflavin, vitamin B5, Asam Lemak Omega 3, vitamin B6, vitamin K, Magnesium dan tembaga.

Jadi, kurang apa lagi? Ayo dari sekarang rutin memakan strawberi!


Sumber : Harian "Nonstop" edisi 14 Januari 2009

No comments:

Post a Comment